Test Footer

Home » » Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Sembelit, Ambien, Liver, Serangan Jantung, Katarak, Diabetes, Dll

Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Sembelit, Ambien, Liver, Serangan Jantung, Katarak, Diabetes, Dll


Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Sembelit, Ambien, Liver, Serangan Jantung, Katarak, Diabetes, Dll



Jika sebelum-sebelumnya saya membahas tentang kedahsyatan Daun Sukun Terbukti Ampuh Sebagai ObatHerbal Dalam Mengobati Penyakit kronis dan segala sesuatu yang berkaitan dengan tanaman buah sukun, maka pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat buah sirsak untuk Anda semua. Sirsak merupakan tanaman obat yang dipercaya mengandung banyak khasiat bagi tubuh. Buahnya yang lezat dan manis, tak hanya nikmat di lidah saja tetapi juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Buah sirsak (Annona muricata) merupakan tanaman yang berasal dari Karibia, lahir di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak melestarikan buah sirsak. Di beberapa tempat di Indonesia, sirsak juga dikenal dengan sebutan manalika. Daging buah sirsak yang sudah matang memiliki warna putih dengan biji hitam yang sedikit dan memiliki rasa yang enak.

Manfaat Sirsak
Hal ini sangat lah wajar, karena buah sirsak mengandung banyak senyawa bermanfaat seperti serat, karbohidrat, kalium, Vitamin C, kalsium, air, dan lemak. Nah, dari sinilah kita bisa memprediksikan bagaimana manfaat buah sirsak bagi tubuh.

Manfaat Sirsak untuk kesehatan tubuh sangat banyak, sirsak telah dipercaya puluhan tahun untuk mengobati berbagai penyakit dan mencegah terjadinya penyakit berbahaya yang dapat menyerang tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh manusia.

– Serat
Buah sirsak memiliki kandungan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat dalam sirsak dapat mengontrol berat badan.

– Karbohidrat
Dalam satu gelas sirsak mengandung karbohidrat sebanyak 38 gram sebagai sumber energi tubuh. Karbohidrat yang terkandung dalam buah tentunya lebih sehat dibandingkan yang terdapat dalam kue yang justru berakibat buruk bagi kadar gula dalam darah seseorang.

– Kalium
Sirsak mengandung kalium yang dapat membantu otot-otot di dalam tubuh, mengatur tingkat tekanan darah, dan juga untuk perbaikan tulang.

– Vitamin C
Sirsak memiliki kandungan vitamin C untuk kulit yang tinggi berperan sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk melawan berbagai macam penyakit dalam tubuh, termasuk menyembuhkan luka dan mencegah kerusakan kulit.

– Air
Sirsak juga mengandung banyak air, bahkan dalam secangkir sirsak memiliki kandungan air sebanyak 183 gram. Maka wajar jika buah sirsak dapat mencegah terjadinya dehidrasi tubuh.

– Fosfor dan Kalsium
Kandungan mineral lainnya yang terdapat dalam sirsak adalah fosfor dan kalsium. Dalam 100 gram buah sirsak terdapat fosfor sebanyak 27 mg dan kalsium sebanyak 14 mg. Mineral-mineral inilah yang bermanfaat untuk pembentukan tulang serta menghambat terjadinya osteoporosis.

1. Mencegah dan Mengobati Kanker
Seperti halnya manfaat manggis yang cukup ampuh sebagai anti-kanker, sirsak juga dapat mencegah dan mengobati kanker atau tumor. Sirsak dipercaya memiliki antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kanker, sedangkan daunnya dipercaya dapat mengobati kanker yang menyerang tubuh. Selain buah, manfaat daun sirsak juga dipercaya lebih ampuh untuk masalah kanker ini.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh dan menunda proses penuaan.
Kandungan senyawa mulai dari acetogenins hingga muricapentocin yang telah disebutkan barusan berguna untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dari bahaya penyakit, selain juga bisa juga digunakan sebagai obat penyakit. Sirsak memiliki vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan menunda proses penuaan.

3. Mengatasi Sembelit
Kandungan serat tinggi dapat menunjang dan mempelancar pencernaan.

4. Mengobati Ambien
Buah sirsak dapat mengobati ambien, minum air buah sirsak yang sudah dimasak dan tampung air tersebut pada satu gelas dan minum minimal satu kali sehari.

5. Mengobati penyakit liver
Buah sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit liver. Penggunaannya adalah dengan meminum juice sirsak sebagai penganti makanan kira kira dalam waktu seminggu.
Konsumsi buah sirsak akan menambah daya tahan tubuh dan kesehatan kita, konsumsilah buah sirsak karena manfaat kesehatan sangat besar sekali. Selain buah ada baiknya anda membaca manfaat air putih, manfaat kunyit, dan manfaat buah untuk menjaga kesehatan anda karena manfaat kesehatan anda sangat berharga.


6. Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Dari hasil penelitian terungkap sebuah keistimewaan dari buah sirsak yaitu menghilangkan aterosklerosis di dalam jantung. Penyakit tersebut merupakan sebuah kondisi arteri jantung mengalami penebalan sehingga membuat darah menjadi tidak lancar dan serangan jantung mudah terjadi. Hal yang menakjubkan ini dikatakan para ahli sebagai reaksi dari vitamin C dalam buah sirsak.

7. Mencegah Katarak
Rutin minum buah sirsak sehari minimal dua kali dipercaya mampu mengurangi risiko pandangan menjadi kabur serta masalah kesehatan pada mata lain seperti katarak dan buram.

8. Mengurangi Risiko Diabetes
Meskipun manis, kadar gula dalam buah sirsak tidaklah tinggi sehingga mampu mengurangi risiko terhadap diabetes. Tetapi jika Anda tidak ingin terjadi apa-apa terhadap kondisi kesehatan Anda, lebih baik hindari konsumsi aneka olahan dari buah sirsak berlebihan jika kadar gula dalam darah sudah tinggi.


9. Meningkatkan Konsentrasi
Keistimewaan lain dari tiamin yaitu menjaga fungsi otak dan meningkatkan memori serta konsentrasi. Adanya vitamin ini juga membantu otak terlepas dari beban (stres) dan memperkuat sistem saraf motorik dalam otak. 

10. Membantu Produksi Hemoglobin
Fungsi dari riboflavin dalam buah sirsak sangatlah penting, yaitu membantu produksi sel darah merah sehingga cukup untuk mengaliri oksigen ke seluruh jaringan dalam tubuh. Dengan begitu semua organ baik yang vital maupun tidak kinerjanya dapat berlangsung secara normal.

11. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Sulitnya menyerap gizi dan mencerna makanan dapat mengganggu sistem pencernaan manusia sehingga masalah seperti sembeli ataupun diare mudah datang.

Untuk itu di perlukan vitamin B2 yang akan membantu melindungi membran mukosa usus sehingga sistem pencernaan tetap lancar dan terjaga kondisi baiknya. Dengan begitu pula secara otomatis masalah yang bersangkutan dengan pencernaan dapat terminimalisir.

Manfaat Sirsak Lainnya
Buah sirsak yang kita kenal mengandung banyak sekali vitamin, namun vitamin yang paling banyak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging sirsak. Kebutuhan vitamin C per orang per hari adalah sekitar 60 mg kebutuhan ini telah dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi sekitar 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah sirsak menjadikan buah ini sebagai antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.
Khasiat Buah Sirsak Lainnya:
  1. Membentuk matriks pada tulang dan gigi.
  2. Mengendurkan kontraksi otot tegang.
  3. Mengatur keseimbangan asam dan basa dalam darah.
  4. Memacu proses metabolisme dalam tubuh.
  5. Respirasi seluller.
  6. Menciptakan sel darah merah berkat kandungan zat besi.
  7. Mengurangi kram sehabis olahraga.
  8. Meminimalisir produksi radikal bebas.

Jumlah manfaat maupun khasiat dari buah sirsak tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah. Caranya cukup rutin makan buah sirsak tiap hari ataupun minum jus sirsak yang tanpa diberi tambahan gula.



Penelitian Mengenai Manfaat Sirsak

Penelitian yang telah dilakukan terhadap buah sirsak sangat mendukung potensi manfaat sirsak sebagai obat untuk berbagai penyakit. Dalam studi yang diterbitkan dalam “Journal of Ethnopharmacology,” ekstrak sirsak menghambat pertumbuhan virus Herpes. Selain itu, Pusat Kanker merangkum temuan yang menunjukkan ekstrak sirsak bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker atau membuat mereka lebih rentan terhadap obat anti-kanker.
Misalnya, dalam satu penelitian yang diterbitkan pada tahun 1997 dalam “Journal of Medicinal Chemistry,” senyawa dari sirsak diuji pada sel kanker payudara dan ditemukan hingga 250 kali lebih efektif dalam membunuh sel-sel dari beberapa obat kemoterapi. Studi-studi laboratorium terhadap buah sirsak sangat mendukung berbagai potensi ini, namun penelitian dengan subyek manusia diperlukan untuk mengkonfirmasi potensi manfaat buah sirsak ini.

Kandungan Gizi Sirsak

Bukan hanya gizi dan vitamin saja, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen lain yang non gizi. Salah satu diantaranya adalah mengandung banyak serat dietary fiber (serat pangan), yaitu mencapai 3,3 g/ 100 g daging sirsak.
Sirsak juga sangat kaya akan senyawa fitokimia, dengan kandungan senyawa ini sudah dapat dipastikan buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jika kita mengkonsumsi 100 g daging buah sirsak maka kita sudah memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari, jangan ragu lagi mengkonsumsi buah sirsak sekarang karena manfaat sirsak sangat banyak sekali.




Demikian artikel tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Sembelit, Ambien, Liver, Serangan Jantung, Katarak, Diabetes, Dll  ini yang dapat saya tulis tunggu artikel selanjutnya, apabila artikel saya ini bermanfaat bagi anda sebagai pengunjung/ pembaca jangan lupa untuk share kepada teman-teman anda agar teman anda juga mendapatkan manfaatnya sehingga saya dapat pahala dan anda pun juga mendapatkan pahalanya karna sudah share. Terima kasih banyak sudah berkunjung di blog kami. 






3 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kenaripoker | Mari dapatkan bonus yang meriah hanya dengan deposit minimal 15.000 untuk new member dan dapatkan bonusnya 20.000

    Dan teruslah bermain hingga kamu bisa mendapat banyak bonus lainnya dari kami yang memberikan kenyamanan dan memuaskan untuk anda dengan kejutan yang akan kami berikan melalui bonus bonus yang akan datang!!
    Banyak terbukti bergabung bersama kami banyak untung dari permainan.

    Ayo tunggu apa lagi? Raihlah kemenangan dan hoki mu disini 🤩🎰💰🇮🇩 #KENARIPOKER. COM

    ReplyDelete
  3. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Dari Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri dan Danamon Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.
    Info hub:
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete