Test Footer

Home » » Manfaat Dan Khasiat Rebusan Daun Sukun Kering Sebagai Obat Herbal Serta Kedahsyatannya Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Rebusan Daun Sukun Kering Sebagai Obat Herbal Serta Kedahsyatannya Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Rebusan Daun Sukun Kering Sebagai Obat Herbal Serta Kedahsyatannya Untuk Kesehatan 

Pohon sukun adalah salah satu jenis pohon yang bisa dibilang tinggi, karna ketinggiannya bisa mencapai 20 sampai 25 meter. Pohon sukun umumnya tumbuh di suatu pedesaan pohon sukun adalah salah satu tanaman yang bercabang. Batang besar dan lurus, hingga 8 meter, sering dengan akar papan (banir) yang rendah dan memanjang. Bertajuk renggang, bercabang mendatar dan berdaun besar-besar yang tersusun berselang-seling; lembar daun 20-40 × 20–60 cm, berbagi menyirip dalam, liat agak keras seperti kulit, hijau tua mengkilap di sisi atas, serta kusam, kasar dan berbulu halus di bagian bawah. Kuncup tertutup oleh daun penumpu besar yang berbentuk kerucut. Semua bagian pohon mengeluarkan getah putih apabila dilukai.
             Tahukah anda bahwa daun sukun memiliki beberapa manfaat untuk manusia. Padahal pada umumnya di pedesaan daun sukun hanya digunakan sebagai pakan ternak oleh manusia seperti sapi, kerbau dan kambing. Bentuk daun sukun memiliki karakter garis yang tegas dengan warna hijau tua dan hijau muda. Daun sukun memiliki bentuk yang lebar agak memanjang dengan beberapa garis-garis ruas yang terlihat sangat jelas. Daun memiliki warna hijau yang sangat identik. Karakter daun memiliki bentuk seperti daun pohon kluwih. Manfaat daun sukun belum banyak diketahui oleh khalayak, sebagian masyarakat kita hanya mengetahui manfaat dari buah sukun saja, Yang padahal daun sukun bila di konsumsi secara rutin mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti ginjal, asam urat, jantung serta mampu menurunkan kadar gula dalam darah.
               Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh LIPI dan peneliti asal cina ditemukan senyawa kuat daun sukun mengandung beberapa unsur seperti asam hidrosianat zat anti inflamasi, riboflavin, asetilcolin dan juga tannin. Daun sukun juga mengandung zat anti oksidan tinggi dan beberapa jenis mineral lainya. Tapi ternyata pohon sukun tidak hanya dimanfaatkan bagian buahnya saja, sebab sudah terbukti lama daun sukun berkhasiat sebagai tanaman obat.
                                    
                                                   Beberapa Manfaat Daun Sukun

 Menyembuhkan Penyakit Ginjal
            Penyakit ginjal menjadi penyakit yang sangat menakutkan dikalangan khalayak. Ginjal sangat penting untuk penyaringan darah. Kesehatan ginjal kita terancam dengan banyaknya kegagalan alias disfungsi ginjal. Orang yang sudah menderita penyakit gagal ginjal harus mencuci darah secara rutin. Efek dari pengobatan ini memang tidak cukup baik untuk tubuh sehingga sering membuat penderita tidak ingin menjalani cuci darah. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan penyembuhan dan perawatan ginjal. Penyembuhan yang terbaik dan efektif  dan dijamin manjur adalah dengan melakukan pengobatan herbal dengan cara memanfaatkan daun sukun yang bisa mendorong efek diuretik dibandingkan menggunakan obat-obat kimia dan cuci darah. Daun sukun kaya akan saponin, asam hidrosianat, kalium, dan beberapa lainnya yang ampuh untuk menghancurkan batu ginjal yang menumpuk. Pemakaian daun sukun harus rutin sehingga batu ginjal bisa hancur dan terbawa bersama urine. Penderita ginjal bisa memakai terapi ini selama beberapa bulan hingga benar-benar bisa sembuh.

Menyembuhkan Asam Urat
            Penyakit asam urat adalah penyakit menyebalkan yang selalu kambuh terutama pada cuaca dingin. Asam urat bisa menyebabkan tubuh menjadi lemah. Bahkan pada tingkat lanjut bisa menyebabkan penderita mengalami radang sendi dan kelumpuhan. Penyakit ini disebabkan oleh pengristalan asam urat pada bagian sendi atau karna tingginya kadar asam dalam pembuluh darah. Khususnya hal ini sering terjadi di bagian kaki seperti lutut dan juga bahu. Pada akhirnya, ini akan menyiksa penderita. Penyakit ini bisa disertai dengan beberapa keluhan lain seperti diabetes, stroke, atau hipertensi. Asam urat merupakan penyakit yang tidak pandang bulu. Baik tua maupun muda memungkinkan untuk diserang oleh penyakit ini. Salah satu cara untuk menangkalnya adalah dengan mengkonsumsi teh dari daun sukun yang sudah dikeringkan secara efektif bisa menurunkan asam urat secara berkala. Setelah dikeringkan, daun sukun ini diseduh dengan segelas air panas. Lalu, daun sukun ditambahkan pemanis alami semisal gula batu dan madu. Lalu, daun sukun diminum secara rutin agar terlihat manfaatnya. Selama menjalani terapi dengan daun sukun kering maka sangat disarankan untuk menghindari berbagai jenis sayuran hijau yang bisa menyebabkan tingginya kadar asam urat seperti kangkung, kacang panjang, bayam, sawi dan beberapa jenis makanan yang mengandung lemah hewan.

Mencegah Dan Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
             Penyakit jantung bisa disebabkan oleh berbagai macam sebab seperti komplikasi dari stroke, diabetes atau gagal ginjal dll. Selain itu pola metabolisme tubuh yang buruk bisa menyebabkan pembentukan plak dalam pembuluh darah, pengerasan pembuluh darah dan berbagai kelainan jantung lainnya. Maka dari itu, pembahasan untuk penyakit jantung juga berkaitan erat dengan manfaat daun sukun untuk menurunkan kadar kolestrol. Sebab, kadar kolesterol akan menyumbat pembuluh darah yang menyebabkan beratnya kinerja jantung kita.  Bagian yang paling mengerikan adalah serangan jantung yang bisa terjadi kapan saja. Untuk mencegah dan menurunkan resiko penyakit jantung bisa menggunakan terapi air teh dari daun sukun. Daun sukun membuat tekanan darah dan aliran darah pada pembuluh darah menjadi lebih baik. Efek dalam jangka lama bisa membuat jantung menjadi lebih sehat.

Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah
             Apa itu gula darah? Gula darah adalah bahan bakar tubuh yang dibutuhkan untuk kerja otak, sistem saraf, dan jaringan tubuh yang lain. Gula darah yang terdapat di dalam tubuh dihasilkan oleh makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Rata-rata, kadar gula darah normal adalah sebagai berikut.
  • Gula darah 8 jam sebelum makan atau setelah bangun pagi (70 - 110 mg/dl).
  • Gula darah 2 jam setelah makan (100 – 150 mg/dl).
  • Gula darah acak (70 – 125 mg/dl).
Kadar gula tinggi (hiperglikemia) maupun kadar gula rendah (hipoglikemia) tidak bagus untuk kesehatan. Kadar gula darah harus berada dalam posisi normal agar kinerja organ-organ tubuh tetap sehat dan normal.
              Kadar gula darah yang berlebihan akan menyebabkan beragam penyakit seperti diabetes. Penyakit diabetes dikatakan mengerikan karena sulitnya darah mongering dan bisa menyebabkan amputasi pada bagian tubuh. Khasiat daun sukun yang kaya akan flavonoid akan membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Alhasil, tidak terjadi konsekuensi mengerikan dengan hadirnya penyakit susulan dari tingginya kadar gula darah.

Menurunkan Kolesterol
       Kadar kolestrol pada asalnya baik asalkan tidak berlebihan. Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia adalah kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah yang melampaui kadar yang normal. Kolesterol itu sendiri adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan jenis lemak trans. Jenis lemak ini bisa didapatkan dari berbagai macam daging yang mengandung lemak seperti lemak pada daging sapi, lemak pada kulit daging unggas dan minyak nabati seperti jenis minyak sawit. Kolestrol nantinya akan menempel di dinding-dinding pembuluh darah. Apabila sudah menumpuk, akan menganggu jalannya pengiriman sari-sari makanan dan jalannya darah ke seluruh tubuh. Bermula dari hal ini, nantinya tubuh akan mengalami banyak penyakit susulan dan tidak bisa dimungkiri bersifat fatal. Kondisi kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius. Penyakit yang mengintai penderita kolesterol tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung. Guna mencegah dan / atau mengobati penyakit akibat kadar kolestrol tinggi ini, bisa dilakukan dengan meminum air rebusan daun sukun yang diperlakukan seperti teh celup. Minum teh daun sukun ini setiap hari, niscaya penyakit tinggi kadar kolesterol dalam darah akan menurun.

Sebagai Anti Kanker
        Kanker yang merupakan tumor yang mengganas di salah satu anggota tubuh sangatlah berbahaya. Kanker bisa disebabkan oleh berbagai hal yang terjadi dalam tubuh manusia. Namun penyebab dasarnya adalah karena rusaknya sel-sel sehat dalam tubuh yang dilakukan oleh berbagai jenis zat radikal bebas. Akibatnya maka sel-sel yang sehat bermutasi dan bisa menyebabkan kanker. Sel kanker bisa muncul disemua jenis organ tubuh manusia dan bermetastasis ke bagian organ tubuh yang lain. Maka tidak heran banyak orang yang ketakutan saat divonis dengan penyakit yang satu ini. Padahal, masih banyak usaha yang bisa dilakukan untuk menghancurkan kanker ini. Selain daripada pengobatan medis yang menggunakan bedah, kemoterapi, dan juga obat kimiawi, kita juga bisa berusaha dengan menggunakan obat herbal yang bersifat tradisional. Memang lebih lambat, namun lebih aman untuk tubuh dan tanpa resiko apapun. Daun sukun adalah solusi terbaik sebagai obat tradisional herbal yang dapat anda lakukan. Caranya pun mudah saja. Cukup kita rebus daun sukun kering hingga mendidih Lalu, minum air rebusan dari daun sukun tersebut. Selesailah sudah. Lakukan dengan rutin, dan kanker akan tercegah.




Demikian artikel tentang Manfaat Dan Khasiat Rebusan Daun Sukun Kering Sebagai Obat Herbal Serta Kedahsyatannya Untuk Kesehatan ini yang dapat saya tulis tunggu artikel selanjutnya, apabila artikel saya ini bermanfaat bagi anda sebagai pengunjung/ pembaca jangan lupa untuk share kepada teman-teman anda agar teman anda juga mendapatkan manfaatnya sehingga saya dapat pahala dan anda pun juga mendapatkan pahalanya karna sudah share. Terima kasih banyak sudah berkunjung di blog kami.




7 komentar:

  1. Apa bisa menyembuhkan penyakit jantung

    ReplyDelete
  2. Apa bisa daun sukun menyembuhkn batu empedu

    ReplyDelete
  3. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete
  4. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete
  5. SLOT JDB dengan RTP JACKPOT yang TINGGI

    Penasaran???

    Info hub
    WA: 0822 6793 2581

    ReplyDelete
  6. promo judi pulsa online tanpa potongan kenapa tidak?

    Mari join bersama kami dengan klik REGISTER

    Tunggu apalagi kawan mari join GRATIS

    Info hub
    WA:0812 2222 996

    ReplyDelete