Test Footer

Home » » Ternyata kedahsyatan Daun Sukun Terbukti Ampuh Sebagai Obat Herbal Dalam Mengobati Penyakit kronis

Ternyata kedahsyatan Daun Sukun Terbukti Ampuh Sebagai Obat Herbal Dalam Mengobati Penyakit kronis


Ternyata kedahsyatan Daun Sukun Terbukti Ampuh Sebagai Obat Herbal Dalam Mengobati Penyakit kronis,diabetes,penyakit jantung



Daun sukun di juluki sebagai“The Miracle Tree”, Si Pohon Ajaib, karena semua bagian pohonnya dapat dimanfaatkan. Daun sukun adalah nama yang dipakai untuk pohon dan buahnya sekalian. daun yang berasal dari buah sukun atau pohon sukun, memiliki karakteristik fisik yang warnanya hijau tua dan terdapat garis tengah menyerupai batang dan cukup kaku jika ditekuk, berat buah rata-rata di kisaran 1 sampai 3 kg. Secara empiris, daun sukun banyak diolah untuk menjadi obat tradisional yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit kronis, contohnya dan paling umum adalah penyakit diabetes. Mengapa daun sukun bisa berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit kronis? Hal ini didasarkan pada kandungan zat yang terdapat di dalamnya.
  
              Buah sukun punya keistimewaan, yaitu kultivar yang tidak berbiji dan memiliki bagian yang empuk, yang mirip roti setelah dimasak atau digoreng. Seperti yang telah kita kenali bahwa buah sukun dapat bikin perut kenyang karena tinggi serat. Karena itu, orang-orang Eropa mengenalnya sebagai "buah roti", maka sukun di Inggris dikenal dengan breadfruit. Menurut penelitian mutakhir daun sukun mempunyaimanfaat dan khasiat dahsyat untuk penyembuhan dan pengobatan.
           
         Kata "sukun" dalam bahasa Jawa berarti "tanpa biji" dan dipakai untuk kultivar tanpa biji pada jenis buah lainnya, seperti jambu klutuk dan durian. "Moyangnya" yang berbiji (dan karenanya dianggap setengah liar) dikenal sebagai timbul, kulur (bahasa Sunda), atau kluwih (bahasa Jawa). Di daerah Pasifik, kulur dan sukun menjadi sumber karbohidrat penting. Di sana dikenal dengan berbagai nama, seperti kuru, ulu, atau uru.

            Di pulau-pulau Pasifik, kelebihan panen buah sukun akan dipendam dalam lubang tanah dan dibiarkan berfermentasi beberapa minggu lamanya, sehingga berubah menjadi pasta mirip keju yang awet, bergizi dan dapat dibuat menjadi semacam kue panggang. Sukun dapat pula dijadikan keripik dengan cara diiris tipis dan digoreng. Tidak mengherankan bila sukun menarik minat para penjelajah Barat, yang kemudian mengimpor tanaman ini dari Tahiti ke Amerika tropis (Karibia) pada sekitar akhir 1780an untuk menghasilkan makanan murah bagi para budak di sana.

        Multiguna Pemanfaatan Buah Sukun

• Daging buah yang telah dikeringkan dapat dijadikan tepung dengan kandungan 31% gula, 5% protein, dan sekitar 2% lemak.
• Getahnya digunakan untuk menjerat burung, menambal (memakal) perahu, dan sebagai bahan dasar permen karet.
• Kayu sukun atau timbul berpola bagus, ringan dan cukup kuat, sehingga kerap digunakan sebagai bahan alat rumah tangga, konstruksi ringan, dan membuat perahu.
• Dan yang paling mutakhir, yang akan dibahas agak panjang dalam bab ini, daun sukun juga berkhasiat sebagai obat.
Khasiat pada Daun
Manfaat daun sukun belum banyak diketahui oleh khalayak, sebagian masyarakat kita hanya mengetahui manfaat dari buah sukun. Daun sukun yang memiliki bentuk lebar dan terlihat keras ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun sukun bila dikonsumsi secara rutin mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti ginjal, jantung, anti kanker, asam urat serta mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Maka dari itu budidayakan
pemanfaatan tanaman buah sukun, dan kenalkanlah kepada masyarakat bahwa daun sukun memiliki banyak manfaat sehingga ketika tertimpa penyakit kronis tidak begitu khawatir karna sudah tau manfaat dari daun sukun tersebut.


   
             Nah untuk lebih jelas mengakui keunggulan daun sukun dan cara untuk pemanfaatan obat herbal alami, ada baiknya Anda luangkan waktu untuk membaca cara mencampur daun sukun sebagai obat herbal alami seperti di bawah ini.

Peracikan Daun Sukun untuk Pengobatan Ginjal

Untuk lebih jelas dan memudahkan Anda dalam meracik daun sukun untuk pengobatan ini, ikutilah langkah-langkah berikut:
• Pertama, siapkan tiga lembar daun yang berwarna hijau tua, namun masih menempel di dahan. Kemudian cuci bersih pada air mengalir. Selanjutnya dirajang lalu jemur sampai kering.
• selanjutnya, Siapkan pula wadah lalu isi dengan air bersih dua liter. Usahakan wadah tersebut terbuat dari gerabah tanah liat, tapi jika pun tak ada bisa juga memakai panci stainless steel. Masukkan dedaunan kering itu lalu dimasak sampai mendidih, sisakan air tersebut sampai volumenya tinggal separuh. Selanjutnya, tambahkan air bersih satu liter, dan didihkan lagi sampai separuh.
• Saringlah rebusan daun sukun itu. Air rebusan akan berwarna merah, seperti warna air teh. Rasanya juga cukup pahit. Minumlah saat hangat, tak boleh disisakan untuk kesesokan harinya. Demikian lakukan seterusnya hingga sembuh.
• Agar tidak repot berulang mengambil tiga lembar daun, sebaiknya sediakan rajangan daun sukun kering untuk seminggu. Caranya, siapkan lembar daun hijau tua sebanyak 3 x 7 = 21 lembar. Proses selanjutnya persis seperti cara di atas, sehingga kita punya sejumlah rajangan daun sukun kering, tapi dibagi-bagi menjadi tujuh bungkus. Tiap hari ambil sebungkus, rebus, saring, dan minum. Jika Anda termasuk tak tahan pahit, bisa ditambahkan sedikit madu setiap kali minum.


Peracikan Daun Sukun untuk Penyakit Jantung

Daun sukun juga bisa untuk mengobati penyakit jantung. Caranya penyajian untuk pengobatan penyakit jantung adalah:
• Ambillah satu lembar daun sukun tua yang masih menempel di pohon. Daun sukun tua mempunyai kadar zat kimia maksimal.
• Cuci daun sukun yang sudah dipetik tadi sampai bersih lalu dijemur hingga kering. Kemudian rebus sampai mendidih dengan lima gelas air dan sisakan sampai tinggal separuh. Tambahkan air lagi hingga mencapai volume lima gelas.
• Setelah disaring, rebusan air itu siap diminum dan harus habis tak bisa disisakan untuk esok hari.

Peracikan Daun Sukun untuk Penurunan Kolesterol

• Ambil segenggam daun sukun yang sudah kering (15 gram), kemudian campur dengan daun bangle dengan ukuran yang sama atau dua sendok teh serbuk bangle. Seduh dengan air mendidih seperti membuat teh. Jika tak kuat rasa pahitnya, Anda juga bisa menambahkan rasa manis dari gula batu atau madu.                  


Peracikan Daun Sukun untuk Mencegah Asam Urat

• Ambil segenggam daun sukun yang telah dikeringkan (15 gram), campur dengan segenggam daun greges otot (atau dua sendok teh dalam bentuk serbuk). Seduh dengan air mendidih, lalu saring. Setelah dingin minum seperti halnya teh. Dapat juga ditambahkan gula batu atau madu.
Pilih Daun yang Tidak Terlalu Tua
Lebih lanjut, ia mengingatkan, untuk mendapatkan khasiat daun sukun secara maksimal, sebaiknya pilih daun sukun yang memiliki warna hijau mencolok alias tidak terlalu tua ataupun terlalu muda. Kandungan klorofil atau zat hijau daun sukun itulah yang memberikan berikan manfaat bagi kesehatan. Saat mengeringkan, sebaiknya jangan langsung kena matahari. Cukup diangin-anginkan hingga daun menjadi kering.




Minum Sehari Segelas Saja

Air rebusan dari daun sukun tersebut baiknya diminum setiap hari satu gelas. Dari beberapa yang sudah merasakan khasiatnya, mula-mula reaksinya belum terasa. Sebulan kemudian barulah terasa ada perubahan. Badan mulai terasa lebih fit, lebih segar dan buang air kecil menjadi makin lancar.
Selain baik untuk ginjal, daun sukun ternyata juga jitu untuk meredam laju kolesterol jahat dalam darah. Setelah 2 minggu, daun sukun mampu menurunkan kadar kolesterol darah. Ramuannya sama dengan untuk ginjal, hanya ditambah bangle. Campuran segenggam daun sukun yang telah di keringkan dan bangle diseduh dengan air panas, seperti halnya membuat teh. Di minum setiap hari sebagai pengganti teh.




Demikian artikel tentang ini yang dapat saya tulis tunggu artikel selanjutnya, apabila artikel saya ini bermanfaat bagi anda sebagai pengunjung/ pembaca jangan lupa untuk share kepada teman-teman anda agar teman anda juga mendapatkan manfaatnya sehingga saya dapat pahala dan anda pun juga mendapatkan pahalanya karna sudah share. Terima kasih banyak sudah berkunjung di blog kami. 

7 komentar:

  1. THANKS FOR INFORMATION AND PERMISSION SHARE
    http://www.klikgamat.com/p/blog-page.html
    http://www.klikgamat.com/2018/05/obat-mujarab-luka-diabetes_19.html
    http://www.klikgamat.com/2018/05/obat-alami-stroke-kronis.html

    ReplyDelete
  2. Mulai hidup sehat Cara herbal sedini mungkin untuk hidup yang bahagia

    ReplyDelete
  3. Iya...bagus banyak mangfsat nya ..Ku Coba buat bpk Aku..yg sedang sakit liver,jantung...

    ReplyDelete
  4. Semoga bermanfaat..mau coba

    ReplyDelete
  5. Smoga bermanfaat saya lagi mencobanya

    ReplyDelete
  6. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete
  7. SLOT JDB dengan RTP JACKPOT yang TINGGI

    Penasaran???

    Info hub
    WA: 0822 6793 2581

    ReplyDelete